Lebih baik terlambat daripada tidak pernah sama sekali, mungkin hal inilah yang terjadi pada Facebook. Setelah beberapa media sosial seperti Twitter, Tumblr, Reddit, dan Buzzfeed lebih dulu mengaplikasikan format GIF ke dalam fitur mereka, kini giliran Facebook yang akan melakukannya.
Dilansir dari situs thenextweb (03/06/2015), kini pengguna Facebook dapat menampilkan gambar dalam format GIF di akun Facebook mereka, namun hal ini tidak dapat langsung dilakukan seperti halnya ketika hendak mengunggah gambar dalam format JPG ataupun PNG di wall Facebook.
Untuk menampilkan gambar dalam format GIF di Facebook, pengguna harus mengunggah gambar GIF melalui layanan berbagi gambar dari pihak ketiga, seperti Giphy. Dari layanan tersebut, pengguna dapat menyalin alamat gambar format GIF dan menaruhnya di Facebook agar terlihat bergerak.
Dengan masuknya format GIF ke Facebook, selain membantu pengguna untuk lebih mengekspresikan diri, keuntungan lain juga dapat digunakan oleh para pebisnis online yang memanfaat fitur ini. Mereka dapat menciptakan gambar-gambar yang lebih kreatif guna mempromosikan produk-produk mereka di Facebook.
Apakah Anda sudah mencoba fitur baru Facebook ini? Selamat mencoba!
Dilansir dari situs thenextweb (03/06/2015), kini pengguna Facebook dapat menampilkan gambar dalam format GIF di akun Facebook mereka, namun hal ini tidak dapat langsung dilakukan seperti halnya ketika hendak mengunggah gambar dalam format JPG ataupun PNG di wall Facebook.
Untuk menampilkan gambar dalam format GIF di Facebook, pengguna harus mengunggah gambar GIF melalui layanan berbagi gambar dari pihak ketiga, seperti Giphy. Dari layanan tersebut, pengguna dapat menyalin alamat gambar format GIF dan menaruhnya di Facebook agar terlihat bergerak.
Dengan masuknya format GIF ke Facebook, selain membantu pengguna untuk lebih mengekspresikan diri, keuntungan lain juga dapat digunakan oleh para pebisnis online yang memanfaat fitur ini. Mereka dapat menciptakan gambar-gambar yang lebih kreatif guna mempromosikan produk-produk mereka di Facebook.
Apakah Anda sudah mencoba fitur baru Facebook ini? Selamat mencoba!
0 komentar:
Posting Komentar